Nissan Datsun Madiun

YULI
SALES COUNTER NISSAN
HARGA NISSAN BALI
BBM:

Berita

Mengintip Kecanggihan Mobil Masa Depan Nissan di GIIAS

Nissan sedang gencar mempromosikan teknologi terbarunya, yakni Nissan Intelligent Mobility. Sebagai agen pemegang merek Nissan di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pun melakukan hal yang sama.

Cara NMI untuk mempromosikan teknologi tersebut adalah dengan menghadirkan mobil konsep bertenaga listrik, BladeGlider di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Mobil ini dirancang khusus dengan desain futuristis.

"Nissan memiliki sebuah visi untuk memberikan moda transportasi yang lebih aman, cerdas, dan dapat dinikmati oleh para penggunanya. Langkah kami untuk mencapainya yaitu melalui Nissan Intelligent Mobility," ujar Yutaka Sanada, Regional Senior Vice President and Head of Nissan in Asia and Oceania di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis 10 Agustus 2017.

Desain BladeGlider mengarah pada mobil sport revolusioner, dengan tampang depan lancip dan berbekal lampu LED sebagai penerangan utamanya. Menariknya, untuk penumpang dalam kabin tersedia jok 1+2 (depan satu belakang dua), mirip yang dipasang pada McLaren F1.

Meski tidak memiliki kaca spion, pengemudi tetap dapat memantau area blind spot dari dua layar besar yang berada di depan setir, karena setiap sisi roda dibekali kamera. Sedangkan, layar di tengah setir memberi informasi kecepatan, torsi dan status baterai.

Jantung pacu mobil konsep ini 100 persen dari motor listrik. Setiap roda belakangnya tertanam motor listrik berkapasitas 130 kilo Watt. Untuk menyediakan daya listriknya, ada lima baterai lithium-ion 220 kW.

Mobil konsep racikan Jepang ini mampu melaju hingga kecepatan 190 kilometer per jam. Akselerasi dari kondisi diam hingga 100 km per jam hanya membutuhkan waktu kurang dari lima detik.