Nissan Datsun Madiun

YULI
SALES COUNTER NISSAN
HARGA NISSAN BALI
BBM:

Berita

Mobil Listrik Nissan Leaf 2018 Sudah Bisa Tempuh 378 Km

Sebelum diluncurkan untuk Frankfurt Motor Show 2017, Nissan Leaf telah lebih dulu diperkenalkan melalui generasi terbaru yang jauh lebih canggih dan hemat konsumsi energi. Hatchback listrik ini hadir pula dengan desain baru.

Peningkatan pesat ada pada baterai lithium-ion 40-kWh miliknya yang kini diklaim dapat menempuh perjalanan sejauh 378 kilometer dalam sekali ini. Baterai ini sendiri memiliki performa tenaga 147 hp dan torsi 319 Nm.

Dibutuhkan waktu 16 jam untuk mengisi penuh baterai dari kondisi kosong untuk listrik 3kW, 8 jam untuk 6kW, serta kemampuan quick charging yang dapat mendorong pengisian hingga 80 persen bisa dicapai dalam 40 menit.

Semakin canggih Leaf terbaru dari pendahulunya, karena kini disematkan teknolgi ProPILOT oleh Nissan dengan menghadirkan fitur otonom seperti single-lane autonomous driving. Sistem ini menjaga posisi mobil di jarak aman dari mobil di depannya pada kecepatan 30-100 km/jam, serta menjaga mobil tetap di lajurnya.

Fitur otonom lainnya adalah pengemudi akan dipandu otomatis saat parkir, dengan memanfaatkan 12 titik sensor ultrasonik. e-Pedal yang dimiliki Note juga hadir, memungkinkan pengemudi melakukan akselerasi, deserlasi, berhenti dan menahan laju mobil hanya dengan satu pedal.

Rangkaian fitur lain pada Leaf terbaru antara lain Intelligent Lane Intervention, Lane Departure Warning, Intelligent Emergency Braking, Blind Spot Warning, Traffic Sign Recognition, Rear Cross Traffic Alert dan Intelligent Around View Monitor.

Saat peluncuran, Nissan akan pasarkan Leaf di Jepang, Amerika Serikat, Kanada dan Eropa, dengan harga mulai $29.990 (setara Rp 400,05 juta) sebelum mendapat insentif.