Nissan Datsun Madiun

YULI
SALES COUNTER NISSAN
HARGA NISSAN BALI
BBM:

Review

Datsun GO

Review Datsun Go Panca

Desain Dan Dimensi

Desain modern dengan bodi kokoh menjadi ciri khas tampilan luar atau ekterior Datsun Go Panca. Berbicara mengenai ekterior, sobat otomotif akan mendapatkan headlamp dengan desain hexagonal yang terlihat begitu stylis dan siap memancarkan sinar lampu secara maksimal ketika dipakai dimalam hari. Lalu pada bagian depan juga disediakan grill dan fender dengan logo Datsun dibagian tengah. Kemudian dibagian belakang, tersedia lampu Roof Spoiler dan lampu belakang yang terlihat futuristik.

Sementara untuk desain keseluruhan mobil ini memiliki dimensi panjang 3785 mm, lebar 1635 mm, dan tinggi 1485 mm. Kemudian utuk berat totalnya sekitar 785 gram dan memiliki jarang terendah ketanah sekitar 170 mm. Tampilan eksterior modern dipadukan dengan tampilan interior mewah nan canggih merupakan salah satu kelebihan Datsun Go untuk bersaing melawan mobil hatchback murah sekelasnya. Dimana untuk interiornya memiliki kabin yang luas dengan 2 baris bangku untuk menampung 5 penumpang termasuk supir.

Selain itu, disediakan pula dasboard dengan texture kulit yang tampak lebih mewah dan lembut saat disentuh. Kemudian pada bagian dasboard juga disediakan fitur mobile docking sistem untuk menarung smartphone dan menghubungkannya kesistem audio yang dimiliki Datsun Go. Lalu ada pula instrumen speedmometer dengan penunjuk digital dan analog untuk menunjukan konsumsi bahan bakar dan pergantian gigi.

Interior Datsun Go

Dapur Pacu

Beralih kebagian dapur pacu, mobil ini dilengkapi mesin 1.2L bertipe HDR12DE. Menariknya lagi, mesin Datsun Go Panca juga dibekali teknologi perfect circle bore machining yang memberikan power dan tenaga secara maksimum. Untuk tenaganya sendiri, memiliki tenaga maksimum mencapai 68 hp pada putaran mesin 5.000 rpm, dan torsi mencapai 4.000 rpm. Sementara untuk sistem transmisinya, memiliki transmisi manual dengan 5 kecepatan, dan didukung pedal berteknologi akselrator elektronik agar mobil ini bisa dibawa handling dengan lincah.

Tingkat efesiensi mesin Datsun Go Panca patut diacungi jempol, karena beberapa pengujian telah membuktikan bahwa mesin mobil ini memiliki rasio konsumsi 20km/liter, sehingga tergolong sangat irit. Selain itu, emisi gas buagnya juga dijamin ramah lingkungan, karena sudah sesuai dengan standard LCGC (Low Cost Green Car). Kemudian untuk sistem kemudinya, memakai teknologi Sensitive Electric Power Steering yang dirancang secara khusus agar bisa menyesuaikan dengan kecepatan berkendara pengguna Datsun Go Panca

Interior Datsun Go Panca

Suspensi dan kaki kaki

Kenyamanan dalam berkendara menjadi bagian paling penting sebelum membeli sebuah mobil. Nah untuk memanjakan pengguna Datsun Go, mobil ini telah dilengkapi suspensi depan bertipe Mc Pherson Strut dengan Coil Spring, dan suspensi belakang bertipe Torsion Beam. Suspensi tersebut sama empuknya dengan mobil 100 jutaan lainnya, sehingga semakin nyaman saat sobat otomotif kendarai melewati jalanan berlubang. Kemudian untuk sistem rem yang dipakai mobil ini adalah memakai rem cakram pada bagaian depan, dan rem drum dibagian belakang.

Sistem pengereman mobil Datsun Go Panca juga dilengkapi rem cakram berventilasi yang berguna untuk mengurangi gangguna pada rem ketika mengalami overheating atua panas berlebih. Sayangnya, harga Datsun Go Panca yang murah membuatnya belum dilengkapi sistem pengereman ABS. Yah inilah yang sobat otomotif dapatkan apabila membeli mobil murah Datsun, karena semuanya belum memakai sistem ABS. Sementara untuk bagian ban, sudah disediakan ban 155 / 70 R13 dengan velg berukuran 15 inci yang nantinya bisa sobat ganti agar terlihat lebih sporty.

Fitur Keamanan

Fitur keamanan lengkap dengan hadirnya Airbag khusus untuk supir menjadi kelebihan yang ditawarkan Datsun Go Panca. Selain itu, disedikan pula sistem keamanan berupa Immobilizer dan kunci dengan sistem alarm. Lalu pada bagian interior, sudah ada sabuk pengaman dimasing-masing kursi agar pengendara dan penumpang bisa terlindungi saat terjadi kecelakaan yang tak diinginkan. Tak hanya itu saja, sensor parkir juga ditempatkan pada sisi belakang, sehingga anda tak perlu khawatir menabrak ketika memarkir mobil ini diare parkir. Lalu ada pula fitur AC (Air Conditioner) namun sayangnya harus diatur secara manual.